Menangkan Perburuan, Juventus Resmi Dapatkan Federico Chiesa

Penyerang Fiorentina asal Italia, federico Chiesa. Foto: Football Italia

Indonesiainside.id, Turin – Federico Chiesa resmi merapat ke Juventus yang memboyongnya dari salah satu seteru abadi, Fiorentina. Kebijakan transfer tersebut juga membuat Juventus melepaskan Douglas Costa ke Bayern Munchen.

Manajemen Si Nyonya Tua mengungkapkan, Chiesa meneken kesepakatan awal berdurasi dua tahun dengan status pinjaman. Juventus wajib membayar dua juta euro sebagai biaya peminjaman tahun pertama. Pada peminjaman tahun kedua, Juventus diwajibkan membayar delapan juta euro.

Dalam kesepakatan tersebut, Juventus juga diwajibkan membeli dengan mahar 40 juta euro dan bonus 10 juta euro jika Chiesa tampil dengan beberapa catatan. Seperti, Juventus finis di empat besar, Chiesa memainkan setidaknya 60 persen permainan selama setidaknya 30 menit, mencetak 10 gol, atau memberikan 10 assist.

Transfer itu diungkapkan oleh operator Serie A pada Senin (5/10) saat mereka mengumumkan daftar pemain yang resmi pindah. Saat itu kedua klub belum mengeluarkan pengumuman.

Chiesa menyetujui kontrak tahunan senilai lima juta euro di Allianz Stadium dan telah melakukan pemeriksaan medis di Florence. Setelah itu dia bergabung dengan timnas Italia menjelang tiga pertandingan yang akan dimainkan tim Azzurri dalam sepuluh hari mendatang.

Dia digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik di Italia dan Juventus tidak menutupi ketertarikan mereka terhadap Chiesa dalam beberapa musim terakhir. Pemain sayap itu telah mencetak 11 gol dan memberikan tujuh assist dalam 37 penampilannya dalam semua kompetisi untuk Fiorentina pada musim 2019/2020.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here