Relawan Jokowi Laporkan Najwa Shihab ke Polisi

Presenter kondang Najwa Shihab

Indonesiainside.id, Jakarta – Presenter kondang Najwa Shihab yang melakukan wawancara monolog dengan kursi kosong yang dipresentasikan sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan dilaporkan ke polisi oleh barisan pendukung atau relawan Jokowi.

“Kejadian wawancara kursi kosong Najwa Shihab melukai hati kami sebagai pembela Presiden Jokowi. Itu karena, Menteri Terawan adalah representasi dari Presiden Joko Widodo,” kata Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Devi Soembarto, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (6/10).

Silvia mengaku membawa bukti penggalan video YouTube wawancara Najwa Shibab ke polisi. “Ini termasuk cyber bullying. Karena narasumber yang tidak hadir kemudian dijadikan parodi,” katanya.

Ia memandang parodi tersebut merupakan tindakan yang tidak boleh dilakukan kepada pejabat negara, khususnya menteri. Dia khawatir hal ini akan ditiru oleh wartawan lainnya.

“Jika ada pembiaran, wartawan lain akan bertindak sama melakukan wawancara kosong kepada narasumber dan itu memberikan preseden buruk pada wartawan sendiri,” katanya.

Ketika ditanya kenapa tidak membawa persoalan ini ke Dewan Pers, Silvia yang datang memakai blazer merah dengan badge bergambar Jokowi itu menyatakan sedang mengupayakannya.

“Saya akan minta arahan Dewan Pers, karena ini menyangkut karya jurnalistik dan wartawannya sendiri. Dewan Pers membuka peluang kami untuk datang dan berdiskusi,” katanya.

Dia juga menyebut bahwa aturan dalam KUHP Perdata dan Pidana mempersilahkan pelaporan melalui pengadilan atau kepolisian.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here