Dinilai Hindari Aksi Buruh di Istana, Tagar #Pengecut Trending

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja dengan pesawat kepresidenan. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Media sosial ramai pagi ini dengan tagar #Pengecut. Rupanya tagar ini mengkritik langkah Presiden Joko Widodo yang pergi ke Solo di tengah gelombang aksi besar-besaran penolakan UU Cipta Kerja yang disahkan oleh DPR RI pada Senin(5/10).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu (7/10) bertolak ke Yogyakarta kemudian berziarah ke makam orang tuanya di Solo.

“Beliau malam ini nyekar ke Solo dan menginap di Yogyakarta,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu (7/10) kemarin.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmuddin juga menambahkan, Rabu kemarin kegiatan Jokowi sepenuhnya berada di Istana Kepresidenan Bogor, dan menggelar sejumlah virtual meeting,

“Baru sore harinya Bapak Presiden terbang ke Jogja, untuk kemudian melanjutkan perjalanan darat ke Solo. Agendanya adalah nyekar atau ziarah ke makam Ibunda beliau,” katanya.

Makam kedua orangtua Presiden Jokowi berlokasi di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar. Setelah ziarah, Presiden Jokowi direncanakan abakal bermalam di Istana Kepresidenan Gedung Agung.

Salah satu twit netizen

Ribuan twit netizen menyuarakan tagar ini hingga menjadi salah satu trending topik pagi ini.

Sementara itu, Istana Kepresidenan membantah keras kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Solo kemudian bertolak ke Kalimantan Tengah melalui Yogyakarta, untuk menghindari kepungan demo di depan Istana Negara.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here