Menko Airlangga Mengaku Tahu Siapa Dalang Demo UU Cipta Kerja

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuding ada dalang di balik demonstrasi memprotes Undang-Undang (UU) Cipta Kerja. Dan, Ketua Umum Golkar ini telah mengetahui siapa aktornya.

“Sebetulnya pemerintah tahu siapa behind (di balik) demo itu. Jadi kita tahu siapa yang menggerakkan. Kita tahu siapa sponsornya, kita tahu siapa yang membiayainya,” kata Airlangga dalam keterangannya secara daring, Kamis(8/10).

Airlangga menambahkan bahwa pemerintah tidak akan berhenti memperjuangkan keberadaan UU tersebut karena berbagai alasan yang mendesak. Mantan Menteri Perindustrian itu juga mengatakan tidak akan diam hanya untuk mendengar demonstrasi.

“Tujuh fraksi DPR telah setuju mengesahkan UU Cipta Kerja, sudah merepresentasikan rakyat Indonesia. Sebab mereka adalah wakil rakyat,” katanya.

Dia menyebut dalam kondisi terpaan Covid-19, rakyat banyak yang butuh kerja, apalagi lapangan kerja semakin sempit karena aktivitas ekonomi berhenti.

“Jadi ini terekam by name by address ada di kantornya kartu pra kerja dan dari 30 juta lebih itu yang sudah memenuhi persyaratan untuk memasuki pelatihan 5,6 juta sehingga 5,6 juta ini membutuhkan lapangan kerja baru,” katanya.

Hari ini sejumlah elemen massa termasuk mahasiswa melakukan aksi demo di Jakarta hingga di daerah-daerah menolak UU Cipta Kerja. (EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here