Gara-Gara Perusuh di Aksi Massa Tolak UU Cipta Kerja, Bekas Bioskop dan Empat Ruko di Jakarta Terbakar

Proses pendinginan bangunan Grand Theater Senen, Jumat (9/10/2020). Foto: Antara

Indonesiainisd.id, Jakarta – Empat ruko di Komplek Ruko Maya di belakang Grand Theater Senen, Jakarta Pusat, ikut dilalap si jago merah imbas dari dibakarnya gedung bekas bioskop itu oleh perusuh saat unjuk rasa tolak Undang-Undang Cipta Kerja pada Kamis (8/10) malam.

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 06.41 WIB para petugas pemadam kebakaran masih berjibaku mendinginkan lokasi yang terbakar baik di gedung eks bioskop Grand Theater Senen dan ruko-ruko yang menjual buku-buku itu.

“Kami turunkan 170 personel dan 33 unit mobil pemadam kebakaran, saat ini situasi masih pendinginan,” kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dihubungi, Jumat (9/10).

Selain petugas pemadam kebakaran, di sekitar lokasi ada juga petugas dari Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang membersihkan saluran agar air dari lokasi kebakaran tidak tersumbat material sisa aksi.

“Luasan gedung yang terbakar satu rukonya 100 meter, dengan ketinggian tiap gedung 3-4 lantai. Kita belum tahu berapa kerugian material yang ditimbulkan dari kebakaran ini,” ujar Satriadi.

Pada Kamis (8/10) sebuah bangunan bekas bioskop Grand Theater di kawasan Senen, Jakarta Pusat, mengalami kebakaran, Kamis malam, dan hingga pukul 23.54 WIB, petugas masih berupaya melakukan proses pemadaman.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Dinas Pemadam DKI Jakarta melalui akun twitter @humasjakfire, kebakaran terjadi pada pukul 21.30 WIB.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here