Gubernur Anies Baswedan Akan Bawa Aspirasi Para Pendemo UU Cipta Kerja ke Rapat Antar-Gubernur Se-Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji di hadapan para demonstran, akan membawa aspirasi mengenai Undang-undang Cipta Kerja ke rapat antargubernur se-Indonesia.

“Aspirasi semua disampaikan dan saya sampaikan kepada semua dan insyaAllah besok akan kita teruskan. Semua aspirasi yang tadi disampaikan akan diteruskan. Besok akan ada rapat semua gubernur, besok kita akan teruskan,” kata Anies di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Kamis.

Anies menyebutkan bahwa aspirasi oleh seluruh komponen harus dihargai, tidak hanya di Jakarta, tapi juga seluruh tempat serta penyampaian aspirasi akan selalu mereka hargai.

“Tapi saya sampaikan agar kita bisa menahan diri untuk terus menyampaikan aspirasi dengan tertib dan baik. Kita juga sama-sama mengakhiri aksi dengan lagu Bagimu Negeri sebagai pengingat agar semua perjuangan adalah untuk negeri jangan yang lain,” ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Anies menemui demonstran yang terkonsentrasi di Bundaran Hotel Indonesia dan meminta pengunjuk rasa untuk tertib serta pulang meninggalkan lokasi aksi, selanjutnya pendemo dipulangkan menggunakan truk-truk militer dengan tujuan ke kampus-kampus.

Diinformasikan, ada sekitar 18 halte Transjakarta yang dibakar dan dirusak massa tak dikenal, dua pos polisi dibakar, Gedung Kementerian ESDM mengalami kerusakan dan beberapa jalan ditutup, imbas dari demonstrasi memprotes Undang-undang Cipta Kerja.

Massa yang terdiri dari mahasiswa dan siswa sekolah atas, dikabarkan bentrok dengan aparat kepolisian di sekitar Museum Gajah Jalan Medan Merdeka Barat dan Harmoni, Jakarta Barat.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here