Sebagai Ketua APPSI, Gubernur Anies Baswedan Tidak Pernah Diundang Rapat dan Diskusi Soal Omnibus Law

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan tidak pernah ikut serta sebagai anggota satuan tugas bersama pemerintah dan Kadin untuk konsultasi publik Omnibus Law UU Cipta Kerja. Hal itu ditegaskannya saat bertemu para mahasiswa pendemo UU Ciptaker di Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (8/10).

“Saya tidak pernah mendapat surat pemberitahuan tentang itu. Saya juga tidak pernah diundang untuk rapat dan saya tidak pernah terlibat dalam diskusi, otomatis,” kata Anies, Kamis.

Gubernur Anies Baswedan masuk ke dalam jajaran anggota satgas yang berisikan 127 tokoh masyarakat. Hal itu tertera dalam salinan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No.378/2019 tersebut.

Nama Anies masuk dalam salah satu tim satgas lantaran posisinya sebagai perwakilan dari Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Anies adalah ketua APSSI periode 2019-2023.

Perihal masuknya nama Anies ini terungkap ke publik mulanya lewat cuitan Sekretaris Badan Pekerja KAMI Syahganda Nainggolan dalam akun Twitter pribadinya. Syahganda menyatakan menghubungi Anies soal hal itu dan Anies kemudian mengaku tidak pernah diberitahu mengenai pembahasan RUU Ciptaker.

“Anies Baswedan barusan memberitahu saya bahwa namanya tercantum dalam daftar pembuat UU Omnibus Law. Sebagai APPSI nomor 71 tapi tidak pernah diundang dan tidak pernah datang. Bravo Anies Baswedan!” tulis Syahganda dalam akun twitter @syahganda, Kamis (8/10)

Hal ini dibenarkan oleh, Pejabat Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati yang menegaskan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak pernah menerima pemberitahuan tentang pengangkatan menjadi salah satu anggota gugus tugas perancangan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here