Benny K Harman: Ada yang Tahu Di mana Naskah RUU Ciptaker Disembunyikan?

Benny K Harman. (Dok DPR)

Indonesiainside.id, Jakarta – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat meminta rakyat turut memonitor naskah UU Cipta Kerja. Pasalnya hingga kini dirinya juga masih mempertanyakan keberadaannya.

“Adakah di antara kita yang tau di mana naskah RUU Ciptaker yang baru saja disetujui Presiden dan DPR itu disembunyikan? Ayo, ayo, kita main cilukba. Rakyat Monitor!,” ujarnya di akun Twitternya, Sabtu(10/10).

Sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon pun mengakui sampai kemarin, Jumat (9/10), belum menerima naskah Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR pada Senin (5/10).

“Sampai hari ini saya sebagai anggota DPR belum terima naskah RUU Omnibus Law yang disahkan 5 Oktober 2020,” kata Fadli Zon.

Fadli juga sudah menanyakan hal itu dan mendapatkan penjelasan bahwa naskahnya sedang diteliti dan dirapikan.

“Saya tanya, katanya masih diteliti dirapikan,” ujarnya.

Menurut Fadli hal ini menunjukkan UU ini memang bermasalah. “Jadi memang UU ini bermasalah tak hanya substansi, tetapi juga prosedur,” tegas Fadli Zon.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Jansen Sitindaon ssmpat menggulirkan wacana rapat paripurna ulang.

“Membaca pernyataan beberapa anggota DPR RI sendiri mulai dari: ketika paripurna naskah RUU-nya tidak ada, sampai sekarang yang final masih dirapikan dan lain-lain, UU ini nyata telah cacat prosedur. Karena anggota DPR yang mengesahkan saja tidak tahu apa yang dia sahkan dan putuskan,” katanya.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here