Empat Tewas dan Lainnya terluka Dalam Ledakan di Beirut

Indonesiainside.id, Beirut – Setidaknya empat orang kehilangan nyawa dan banyak lainnya menderita luka-luka ketika sebuah tangki bahan bakar meledak di ibu kota Lebanon, Beirut, lebih dari dua bulan setelah ledakan kolosal hampir meluluhlantahkan l pelabuhan Beirut.

Insiden mematikan terjadi di kawasan Tariq al-Jadida di ibu kota Beirut pada Jumat malam, ketika sebuah tangki bahan bakar meledak dan menyebabkan kebakaran besar di beberapa bangunan di dekatnya, menyebarkan kepanikan di seluruh kota.

“Jumlah korban meningkat menjadi empat,” kata Palang Merah Lebanon di Twitter, memperbarui jumlah korban dari dua orang tewas.

Menurut televisi Al-Jadeed yang berbasis di Beirut, hampir 30 orang, termasuk anak-anak, terluka dalam kobaran api.

Gambar televisi juga menampilkan rekaman yang menunjukkan kobaran api membumbung ke langit malam.

Hingga kini penyebab kejadian ledakan belum diketahui.

Sejumlah peristiwa kebakaran terjadi di Beirut sejak ledakan dahsyat yang menewaskan 203 orang pada 4 Agustus, dan hampir 6.500 lainnya terluka, saat negara itu sudah bergulat dengan krisis ekonomi.

Ledakan dahsyat itu terjadi ketika 2.750 ton amonium nitrat, bahan baku pupuk yang mudah meledak, terbakar di pelabuhan Beirut dan menyebabkan 300.000 orang kehilangan tempat tinggal.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here