SBY: Agar Rakyat tidak Curiga, Silahkan Sebut Nama Dalangnya

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) akhirnya menjawab isu yang dihembuskan oleh istana terkait dalang demo buruh selama ini. Isu itu selain berasal dari pembantu Jokowi, juga ramai disuarakan buzzer pemerintah atau dikenal juga BuzzerRP.

Presiden SBY dalam video YouTube yang diunggah Senin(12/10) mengaku hubungan dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, dan Kepala BIN Budi Gunawan, baik-baik saja. Karenanya SBY tidak yakin jika mereka menuduh dirinya sebagai dalang gerakan buruh.

“Saya, kok gak yakin ya, kalau Pak Airlangga, Pak Luhut, atau BIN, yang dimaksud itu saya,” katanya pada akun YouTube SBY, Senin (12/10).

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menyatakan, sampai saat ini, hubungan dengan ketiga nama tersebut terjalin cukup baik dan tidak ada masalah.

“Saya gak yakin kalau BIN menganggap saya sebagai musuh negara. Saya yakin enggak lah ya,” ujarnya.

SBY lantas mempersilahkan agar menanyakan langsung hal itu kepada nama-nama tersebut, agar terang dan tidak ada rasa curiga di masyarakat.

“Kalau ditanya begitu begitu paling baik ditanya kepada beliau-beliau itu, siapa yang dimaksud orang yang menunggangi, orang yang membiayai gerakan itu. Mungkin kalau tidak ada kejelasan ini tidak baik, rakyat saling curiga, tidak baik ke sana kemari beritanya,” ujarnya.

Presiden SBY juga mendorong pemerintah menyebutkan siapa saja yang menggerakkan, menunggangi dan membiayai aksi demo yang dimaksud.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here