Anwar Ibrahim Klaim Raih Dukungan sebagai PM, Muhyiddin: Saya Masih Perdana Menteri

PM Malaysia, Muhyiddin Yassin. Foto: RTM

Indonesiainside.id, Kuala Lumpur – Pemimpin Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim sudah menemui Yang di-Pertuan Agong, Selasa (13/10), untuk membuktikan klaim mayoritas parlemen yang mendukungnya menjadi perdana menteri (PM).

Anwar mengatakan menyerahkan dokumen sah terkait dukungan mayoritas parlemen kepada dirinya untuk menjadi perdana menteri kepada Yang di-Pertuan Agong. “Ini mencapai lebih dari 120 anggota parlemen,” ujar Anwar Ibrahim dalam konferensi pers di Kuala Lumpur.

Perdana Menteri Muhyiddin Yassin mengatakan prioritasnya saat ini adalah memulihkan perekonomian negara yang terdampak Covid-19. “Saya masih di sini sebagai perdana menteri. Pekerjaan dan kepercayaan ini harus saya jalankan,” ungkap dia.

Menanggapi klaim Anwar Ibrahim, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Yang di-Pertuan Agong untuk memutuskan terkait sikap Anwar yang mengklaim mengantongi dukungan mayoritas parlemen. “Maka kita harus memberikan kepercayaan kepada baginda untuk memutuskan apa yang sepatutnya diputuskan,” kata Muhyiddin dalam konferensi persnya di Kuala Lumpur.

Muhyiddin menyebut Agong adalah orang yang bijaksana dan memahami dari sudut pandang perannya sebagai Raja Malaysia. “Ketentuan-ketentuan dalam konstitusi dan sebagainya sepenuhnya menjadi kekuasaan Yang di-Pertuan Agong,” ucap Muhyiddin dalam konferensi persnya di Kuala Lumpur.

Selasa pagi, Anwar Ibrahim mengatakan telah menyerahkan dokumen sah terkait dukungan mayoritas parlemen kepada dirinya untuk menjadi perdana menteri kepada Yang di-Pertuan Agong.

“Ini mencapai lebih dari 120 anggota parlemen,” ujar Anwar Ibrahim dalam konferensi pers di Kuala Lumpur.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here