Bertandang ke Austria, Prabowo Jadi Beli Pesawat Tempur?

Eurofighter Typhoon

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto direncanakan bakal melakukan kunjungan ke Vienna, Austria pada 20 Oktober 2020.
Rencana kunjungan tersebut disampaikan dalam Surat Menteri Pertahanan tertanggal 8 Oktober 2020.

Surat itu merupakan surat balasan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner mengenai wacana pembelian pesawat Eurofighter Typhoon bekas, seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis(15/10).

Prabowo dalam surat itu menjelaskan mengenai negaranya yang tengah melakukan pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk menjaga wilayah dan rakyat Indonesia sehingga Kementerian Pertahanan mengajukan penawaran untuk membeli pesawat Militer Austria itu.

Prabowo dalam surat itu juga mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Klaudia Tanner pada 20 Oktober 2020 untuk membahas wacana pembelian pesawat itu.

“Saya yakin kerja sama pertahanan kita akan terus tumbuh dan berkembang,” tutup surat itu.

Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak hingga kini tidak merespons saat ditanya mengenai rencana kunjungan Prabowo ke Austria.

Sebelumnya, Indonesia menyatakan ketertarikannya dengan pesawat tempur Eurofighter Typhoon bekas sebanyak 15 unit dari pemerintah Austria.

Rencana pembelian ini muncul dari beredarnya surat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner tertanggal 10 Juli 2020 lalu.

Dalam surat tersebut, Prabowo mengatakan 15 unit pesawat Eurofighter Typhoon yang dibeli Austria pada 2002 lalu untuk memenuhi kebutuhan militer Indonesia dalam melakukan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here