Tengku Zulkarnain Nasihati Prabowo: MK Telah Menenggelamkan Perjuangan Bapak

Tengku Zulkarnain. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Jakarta – Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain memberikan nasihat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini terkait dengan komentar Prabowo agar membawa UU Cipta Kerja ini ke MK melalui judicial review jika memang ada yang dirasa kurang dalam pelaksanaannya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu sebelumnya, meminta masyarakat bersabar dan melihat pelaksanaan UU Cipta Kerja. Bila memang di dalam pelaksanaan UU Cipta Kerja ini ada yang tidak baik, masyarakat dapat melakukan uji materi atau judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Cobalah kita sabar, kita atasi dulu, kita coba, kalau UU (Cipta Kerja) ini tidak bagus, pelaksanaannya tidak baik, bawalah ke judicial review ke MK,” kata Prabowo dalam pernyataan yang dirilis DPP Gerindra, Senin (12/10).

Prabowo menjelaskan, dalam UU Cipta Kerja terdapat 11 klaster, yaitu ketenagakerjaan, penyederhanaan perizinan tanah, persyaratan investasi, kemudahan dan perlindungan UMKM, pengenaan sanksi, administrasi pemerintahan, kemudahan proyek pemerintah, dukungan riset dan inovasi, hingga kawasan ekonomi khusus.

“Sudah berkali-kali kok dalam sejarah terjadi. Jadi marilah kita berpikir dengan tenang, dengan sehat, dengan kekeluargaan,” katanya.

Wacana membawa UU Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi itu dikritisi oleh Tengku Zulkarnain. Dirinya mengingatkan bahwa MK pernah menenggelamkan perjuangannya menjadi Presiden RI.

“Pak @prabowo saya hanya mau mengingatkan bapak. Bahwa MK itulah yg telah menenggelamkan perjuangan Bapak jadi Presiden RI.” ujarnya di Twitternya, Rabu(14/10).

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here