Janji Kampanye Anies Ditagih, DPRD DKI Lupa Ada Pandemi Covid-19

Gubernur Anies Baswedan yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Foto: Instagram

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengingatkan adanya pandemi kepada pengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal janji-janji kampanye.

Beberapa anggota DPRD DKI Jakarta seolah lupa dengan pandemi sehingga sibuk menagih janji-janji kampanye Anies. Anies ditagih soal program rumah DP Rp0, masalah banjir di Jakarta, program OK OCE dan janji proyek reklamasi.

Terkait sejumlah kritikan DPRD terhadap Pemprov DKI Jakarta itu, Riza menyatakan anggota dewan harus ingat  bahwa ada kondisi pandemi Covid-19.

“Konsentrasinya masih tetap ke sana, namun harus diperhatikan ada masalah COVID-19 sehingga terjadi refocusing anggaran. Jangankan anggaran pembangunan, TKD aja dipotong sampai 50 persen, semua sekarang berkorban konsentrasi dan semua anggaran kita konsentrasikan kepada COVID-19,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat malam (16/10).

Dia menyebutkan bahwa Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari Gubernur DKI Jakarta bukan hanya untuk tiga tahun. Hal itu menjawab kritikan DPRD terhadap kinerja Anies Baswedan selama tiga tahun memimpin Daerah Khusus Ibu Kota.

“Pak Gubernur sudah mengatur, program-program dalam RPJMD ini bukan hanya untuk tiga tahun, tapi diatur mana yang selesai tahun pertama, tahun kedua, dan seterusnya, jadi ada tahapannya,” kata politikus Partai Gerindra itu.

Riza menuturkan pihaknya masih optimistis bahwa janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD akan terlaksana dengan baik hingga masa jabatan usai.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here