Blak-Blakan! Bantah Tudingan KAMI Dalangi Demo, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo: Kebenaran Pasti Muncul Walau Disembunyikan

Mantan Panglima TNI Jenderal Purn Gatot Nurmantyo dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun

Indonesiainside.id, Jakarta – Presidium Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo berbicara tentang dugaan adanya upaya mengkambinghitamkan organisasinya sebagai dalang aksi rusuh buruh dan mahasiswa memprotes pengesahan UU Cipta Kerja.

Hal ini disampaikan menjawab pertanyaan dari Pakar Hukum Tata Negara dan pengamat politik Refly Harun. “Ada kecenderungan dicari kambing hitamnya seolah-olah KAMI dijadikan kambing hitam ini. Dulu kasus 27 Juli itu PRD yang dijadikan kambing hitamnya,sekarang ini KAMI dan Gatot Nurmantyo yang dianggap dalang kerusuhan yang muncul. Saya pengen mengerti pendapat mas Gatot soal ini, soal skenario selalu mencari kambing hitam itu bener apa enggak?,”

“Karena ini kan yang diprotes buruh dan mahasiswa itu adalah undang-undang ciptaker atau Cilaka, yang disebut terakhir ini sekarang ada kesan digeser isunya kepada kerusuhan dan dalang dari kerusuhan aksi tersebut, tetapi substansinya ditinggalkan yang dikejar-kejar yang itu?,” tanya Refly Harun dalam kanal YouTube-nya dikutip Senin(19/10).

Jenderal Gatot Nurmantyo menjawab bahwa pengalihan isu merupakan hal yang sudah sering didengar masyarakat dalam berbagai hal. Tetapi dirinya berharap dan berdoa agar aparatur pemerintah benar-benar membaca dan memahami isi dari UU Cipta Kerja yang ditolak oleh masyarakat di mana-mana.

“Suatu hal yang sering kita dengar pengalihan isu…. tetapi saya hanya berharap dan berdoa semoga siapa pun di dalam pemerintahan, termasuk aparatur keamanan ada kesempatan waktu membaca Undang-Undang Cipta Kerja,” katanya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here