Gatot Nurmantyo: KAMI Memberi Masukan Kepada Siapa Pun yang Berkuasa Agar Amanah dan Sejalan Cita-Cita Rakyat

Presidium Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Presidium Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo menanggapi soal tudingan motif politik dalam gerakan organisasinya. Menurutnya, KAMI adalah gerakan yang memberikan masukan kepada siapa pun yang berkuasa agar amanah dan sejalan dengan cita-cita rakyat.

“Iya memang gerakan kita ini untuk kekuasaan. Kekuasaan dalam arti bagi siapa pun yang berkuasa, kita akan memberikan input, masukan, agar sejalan dengan yang dicita-citakan rakyat,” kata Gatot Nurmantyo di Kanal YouTube Refly Harun, dikutip Senin(19/10).

Dijelaskan, KAMI mengimpikan Indonesia menjadi negara yang maju, demokrasi juga berjalan dengan baik dan ditegakkan. Tetapi bukan mengambilalih kekuasaan.

“Kita ingin bangsa ini maju dan demokrasi ditegakkan. Bukan kekuasaan untuk KAMI, tapi untuk rakyat. Jadi bukan untuk mengambil alih kekuasaan, tapi memberikan input agar kekuasaan itu amanah,” tegasnya.

Tujuannya, agar Indonesia ini maju, lanjutnya, demokrasi berjalan baik sesuai dengan yang sama-sama diidam-idamkan.

“Sering juga dikatakan Politik langit, maksudnya kita ini bergerak dalam kebenaran, bukan kebenaran manusia tapi kebenaran hakiki. Kita mengejar ridho Allah SWT,” ujarnya.

Presidium KAMI juga membantah tuduhan ingin menjatuhkan jokowi. Dirinya mempertanyakan jika ada yang menuduh hal semacam itu, karena tidak pernah terbersit dalam organisasi KAMI untuk menggulingkan pemerintahan yang sah.

“Saya dan pak Din Syamsuddin itu punya apa? Saya sudah rakyat biasa, pensiunan tentara kemudian Prof Din Syamsuddin juga bukan lagi ketua PP Muhammadiyah. Sudah tidak punya anak buah, bagaimana caranya menggulingkan pemerintahan?,” ujarnya lagi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here