Iqbal Wibisono: Golkar Lahir Untuk Melawan PKI

Indonesiainside.id, Semarang – Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jateng & DIY DPP Partai Golkar H.M. Iqbal Wibisono menegaskan bahwa Golongan Karya lahir sebagai salah satu kekuatan untuk melawan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang kala itu berkembang secara pesat di Tanah Air.

Usai acara di Kebumen, Jawa Tengah, Senin, Iqbal Wibisono melalui percakapan WhatsApp kepada Antara menegaskan bahwa Golongan Karya (Golkar) sebagai organisasi yang berideologi Pancasila.

“Golkar juga memiliki komitmen yang teguh untuk menjaga ideologinya yang saat itu mulai dirongrong oleh kekuatan anti-Pancasila, yakni PKI bersama seluruh barisan dan kekuatannya,” katanya, Senin(19/10).

Iqbal menegaskan bahwa tugas pokok Partai Golkar adalah memperjuangkan terwujudnya cita-cita bangsa dan tujuan nasional melalui peningkatan segala aspek kehidupan yang meliputi ideologi, politik, ekonomi, agama, sosial budaya, peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, serta pertahanan dan keamanan nasional.

Ketika di hadapan kader Partai Golkar DPD II Kabupaten Kebumen yang mengikuti Pendidikan Politik dan Strategi Pemenangan Pemilu di Wilayah Jawa II, meliputi Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Iqbal mengungkapkan kembali latar belakang kelahiran Golkar pada tanggal 20 Oktober 1964.

Ia mengemukakan bahwa Golkar lahir yang diawali dari Sekretaris Bersama (Sekber) Golkar pada masa akhir kekuasaan Orde Lama. Bahkan, Golkar mengalami kejayaan selama 32 tahun pada masa Orde Baru.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here