Kawal Demo Tolak UU Cipta Kerja, Kapolres Jaksel Ingatkan Protokol Kesehatan

Waka Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Agustinus Agus Rahmanto saat mengawal massa aksi mahasiswa membubarkan diri usai berunjuk rasa di kolong flyover Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2020). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengingatkan kepada masyarakat yang akan menyampaikan pendapat atau aspirasinya untuk mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19 atau bahkan menimbulkan klaster demonstrasi.

“Kami tidak bosan-bosan juga mengingatkan di masa Pandemi Covid – 19 saat ini, tolong semua mematuhi protokol kesehatan, itu yang utama,” kata Kombes Pol Budi di Jakarta, Selasa(20/10).

Budi mengatakan Polres Metro Jakarta Selatan siap memberikan pelayanan berupa pengamanan kegiatan masyarakat untuk menyampaikan pendapat pada hari ini.

Pihaknya menyiagakan 1.200 personel gabungan Polri dan TNI untuk melakukan pengamanan di wilayah Jakarta Selatan.

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah aksi anarkis dalam kegiatan penyampaian pendapat oleh masyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban hingga merusak fasilitas umum.

“Kami juga tidak segan-segan untuk mengambil tindakan kepolisian apabila ada yang berbuat anarkis ataupun tindakan-tindakan lain yang muaranya menimbulkan kerusuhan sehingga menimbulkan kerusakan fasilitas-fasilitas umum,” kata Budi.

Polres Metro Jakarta Selatan juga melakukan penjagaan di batas-batas wilayah dengan fokus utama mencegah ada massa unjuk rasa yang membawa senjata tajam, kembang api, batu, dan benda berbahaya lainnya.

Polres Metro Jakarta Selatan juga menaruh perhatian serius mencegah kelompok Anarko terlibat dalam aksi unjuk rasa dengan menindak apabila melakukan tindakan pidana.

Seperti diketahui sejak dua pekan terakhir terjadi gelombang aksi protes yang datang dari kalangan pekerja, mahasiswa hingga kelompok masyarakat yang tuntutan utamanya menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here