Prabowo Bahas Rencana Pembelian Jet Tempur dengan Menhan Austria

Eurofighter Typhoon.

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto melanjutkan lawatan ke luar negeri dengan mengunjungi Austria. Prabowo dikabarkan melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Klaudia Tanner di Wina pada Selasa waktu setempat.

Dalam keterangan resmi Kementerian Pertahanan Austria, keduanya bertemu di kantor kementerian pertahanan untuk berdiskusi terkait dengan rencana pembelian pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

Klaudia Tanner mengatakan Indonesia merupakan mitra ekonomi yang kuat bagi Austria dan pertemuan tersebut merupakan titik awal diskusi pertama di tingkat teknis terkait dengan rencana pembelian pesawat tempur Eurofighter Typhoon.

“Saya bisa berbicara dengan rekan Indonesia saya untuk pertama kalinya,” ujar Klaudia Tanner pada Selasa(20/10), dilansir Anadolu Agency.

Sebelumnya, rencana kunjungan Prabowo Subianto beredar melalui surat antar menteri pertahanan kedua negara.

Surat terbaru yang beredar yakni Surat Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto tertanggal 8 Oktober 2020.

Surat itu merupakan surat balasan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto kepada Menteri Pertahanan Austria Klaudia Tanner mengenai wacana pembelian pesawat Eurofighter Typhoon bekas.

Prabowo dalam surat itu menjelaskan mengenai Indonesia yang tengah melakukan pengadaan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk menjaga wilayah dan rakyat Indonesia sehingga Kementerian Pertahanan mengajukan penawaran untuk membeli pesawat Militer Austria itu.

Prabowo dalam surat itu juga mengajukan permintaan untuk bertemu dengan Klaudia Tanner pada 20 Oktober 2020 untuk membahas wacana pembelian pesawat itu.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here