Ke Indonesia Pekan Depan, Menlu AS Mike Pompeo Akan Hadiri Forum Gerakan Pemuda Ansor

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo. Foto: Kemlu AS

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo akan berkunjung ke Indonesia pekan depan. Menteri Luar Negeri RI Retno Lestari Priansari Marsudi mengatakan, persiapan mengenai kunjungan tersebut hingga kini masih dalam pembahasan.

Menurut Retno, selain melakukan pertemuan bilateral, Pompeo akan hadir dalam forum Gerakan Pemuda Ansor terkait dengan dialog agama dan peradaban. Dia menegaskan Amerika Serikat merupakan salah satu mitra penting Indonesia dan diharapkan akan terus membangun kemitraan kokoh dan saling menguntungkan serta menghormati.

“Saya yakin pembicaraan bilateral saya dengan Mike Pompeo akan berjalan dengan baik dan sekali lagi dapat memperkukuh hubungan bilateral kita dengan Amerika Serikat,” jelas Retno pada Kamis dalam konferensi pers virtual, Kamis (22/10).

Komitmen kuat kerja sama Indonesia-Amerika Serikat kata dia, tercermin dari saling berkunjungnya pejabat antar kedua negara. Di antaranya kunjungan Wakil Menteri Pertahanan Amerika Serikat ke Indonesia dan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto ke Negara Paman Sam. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here