Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor yang Baru Dilantik

Indonesiainside.id, Jakarta – Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) berganti setelah wafatnya dua sosok tokoh yang menjadi pimpinan pesantren tersebut, KH Syamsul Hadi Abdan, S.Ag dan Dr KH Abdullah Syukri Zarkaysi, MA.

Akhirnya dibuatlah keputusan untuk melantik pimpinan baru dengan meneruskan kepemimpinan pesantren yang disebut dengan Trimurti. Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG pada hari Kamis (22/10) lalu, yang resmi diumumkan pada hari Jum’at (23/10) di Masjid Jami’ PMDG setelah shalat Jumat.

Sidang tersebut dihadiri oleh 12 anggota Badan Wakaf PMDG, dengan keterangan delapan orang hadir secara fisik dan empat orang hadir secara virtual. Usai shalat Jumat yang diimami oleh KH Hasan Abdullah Sahal, hasil keputusan sidang luar biasa Badan Wakaf PMDG disampaikan oleh KH Abdullah Said Baharmus, Lc.

Dalam membuka pembacaan tersebut, dia kembali mengingatkan tentang pentingnya mempertahankan estafet perjuangan para Trimurti pendiri PMDG. “Pimpinan boleh meninggal, tapi pondok harus tetap hidup.” katanya, dikutip dari situs web Gontor, Juma (23/10).

Hasil keputusan sidang tersebut menyatakan bahwa Pimpinan PMDG yang baru KH Hasan Abdullah Sahal, Drs KH Akrim Mariyat, Dipl AEd, dan Prof Dr KH Amal Fathullah Zarkasyi, MA, untuk periode 1442-1447/2020-2025.

Setelah membacakan keputusan tersebut, sambutan dilanjutkan oleh KH Hasan Abdullah Sahal. Dia pun mengatakan bahwa meskipun pondok sekarang dalam keadaan berkabung, tapi tidak boleh terus berkepanjangan dalam kesedihan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here