Dunia Islam Mengutuk Aksi Penghinaan terhadap Nabi Muhammad

Seruan Boikot Prancis Menggema di Dunia Arab

Indonesiainside.id, Istanbul-– Negara-negara, masyarakat dan LSM Arab pada Senin mengutuk penghinaan baru-baru ini terhadap Islam dan Nabi Muslim Muhammad SAW oleh pejabat Prancis. Banyak pihak yang mengutuk pemasangan karikatur yang menghina Nabi Muhammad terpampang di beberapa bangunan di Prancis.

Qatar mengutuk peningkatan ujaran kebencian populis terhadap agama dan penghinaan yang disengaja terhadap Nabi Muhammad. Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Qatar menegaskan kembali penolakan secara totalnya atas semua bentuk ujaran kebencian berdasarkan keyakinan, ras atau agama.

“Pidato populis yang menggelisahkan ini menyaksikan titik balik yang berbahaya dengan seruan institusional dan sistematis yang berkelanjutan untuk mengulangi penargetan hampir dua miliar Muslim di seluruh dunia,” kata kementerian itu dikutip Anadolu Agency.

Negara itu penghinaan nabi Muhammad akan mengakibatkan peningkatan gelombang permusuhan terhadap komponen dasar masyarakat di berbagai negara di dunia. Negara Teluk itu meminta komunitas internasional untuk mengambil tanggung jawab mereka untuk menolak kebencian dan hasutan, menekankan dukungan untuk nilai-nilai toleransi dan hidup berdampingan, dan bekerja untuk menetapkan prinsip-prinsip perdamaian dan keamanan internasional.

Atas seruan Persatuan Cendekiawan Palestina, Cendekiawan Muslim Palestina berkumpul di depan Pusat Kebudayaan Prancis di Gaza untuk memprotes praktik anti-Islam dan pernyataan dari beberapa pejabat Prancis. Meteka menyerukan boikot produk Prancis sebagai tanggapan atas komentar kontroversial baru-baru ini oleh Presiden Emmanuel Macron, serta keputusannya yang membiarkan kartun Nabi Muhammad akan terus diterbitkan di Prancis.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here