Soal Kepulangan Habib Rizieq, Dubes Agus Maftuh Abegebriel Hanya Tertawa

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel

Indonesiainside.id, Jakarta – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengaku tidak mengetahui tentang rencana kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. Hal ini menanggapi adanya video yang beredar di media sosial yang menyatakan Habib Rizieq bakal pulang ke Indonesia.

Faizasyah mengatakan, yang jelas-jelas mengetahui mengenai hal itu adalah Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel. “Tidak ada informasi yang bisa mengkonfirmasi berita yang beredar,” ujar Faizasyah.

Sedangkan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel tidak mau menjelaskan secara jelas perihal rencana kepulangan Rizieq. Dia hanya tertawa ketika dihubungi VOA, Senin(26/10).

Menurut kuasa hukum Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, Senin (26/10), kliennya memang akan pulang ke tanah air dalam waktu dekat. Dia dengan yakin menegaskan jika Habib Rizieq Shihab sudah tidak ada kendala secara keimigrasian di Arab Saudi untuk terbang ke Indonesia.

Sugito menambahkan tim pengacara kepercayaan Rizieq Shihab juga sudah mengecek klaim yang disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel yang menyatakan Rizieq Shihab masih terbelit masalah imigrasi dan memastikan segalanya sudah beres.

“Sekarang Habib sudah membeli tiket dan macam-macam. Cuma jadwalnya saya belum konfirmasi ke beliau. Mengenai masalah jadwal (kepulangannya) nanti saya akan konfirmasi ke beliau,” kata Sugito.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here