Doni Monardo Mengucapkan Terima Kasih, Ini Sebabnya

Kepala BNPB Doni Monardo. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan selisih angka kesembuhan Indonesia dengan global sebesar 7,24 persen, sementara angka kesembuhan nasional mencapai 80,84 persen.

“Satu bulan yang lalu kita masih berada di bawah rata-rata angka kesembuhan global, nah hari ini selisih kita dengan global itu mencapai 7,24 persen,” kata Doni dalam konferensi pers virtual yang diadakan di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Selasa.

Doni menuturkan peningkatan angka kesembuhan tersebut tentunya juga berkat kerja keras dari tim dokter yang ada di seluruh rumah sakit-rumah sakit COVID-19, rumah sakit darurat serta beberapa fasilitas lainnya yang disiapkan oleh pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

Persentase kasus aktif COVID-19 yang semula cukup tinggi tetapi saat ini telah mengalami penurunan, bahkan angka kasus COVID-19 Indonesia sekarang berada jauh di bawah kasus aktif global yaitu berada pada posisi di 15,74 persen.

“Saat ini di beberapa negara sedang mengalami penambahan kasus sementara di negara kita alhamdulillah bisa stabil bertahan walaupun beberapa provinsi menunjukkan gejala peningkatan,” tutur Doni.

Doni menuturkan memang angka kematian akibat COVID-19 di Indonesia masih relatif lebih tinggi dari global.

“Namun, kita yakini bahwa kerja keras dari para dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang semakin bertambah pengalaman semakin bertambah pengetahuan untuk menangani pasien kita harapkan bisa semakin baik lagi,” ujarnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here