Ditangkap, Penabrak Pintu Masjidil Haram Orang Gila?

Penabrak pintu Masjidil Haram langsung ditangkap. Foto: Twitter

Indonesiainside.id, Riyadh – Sebuah mobil menerobos masuk ke halaman area selatan Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi, pada Jumat (30/10) malam waktu setempat. Pelaku langsung ditangkap oleh aparat yang bertugas di Masjidil Haram dan sekitarnya.

Meski begitu, otoritas negara setempat belum memastikan apakah sang sopir merupakan orang gila atau menderita gangguan jiwa. Yang pasti, orang tersebut dikatakan dalam kondisi tidak normal.

Mobil yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi itu menabrak salah satu pintu, sebagaimana terekam dalam sebuah video yang sudah viral di Tanah Air. Penabrak pintu Masjidil Haram tersebut tidak normal dan melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tak mampu mengendalikan mobil.

Otoritas Arab Saudi langsung menangkap seorang pria yang mengemudikan mobil tersebut, setelah menarik dia dari dalam mobil, menurut laporan kantor berita nasional Arab Saudi, SPA.

Menurut laporan awal, mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di jalanan sekitar halaman selatan Masjidil Haram, tulis SPA yang mengutip keterangan juru bicara resmi wilayah Makkah, Sultan Al-Dossari.

Al-Dossari menyebut bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.30 waktu setempat. Menurut laporan yang sama, tidak ada korban yang terluka akibat kejadian tersebut. Penyidik mengatakan bahwa pengemudi mobil adalah seorang warga Arab Saudi yang “berada dalam kondisi tidak normal”–dan tengah diserahkan ke kantor Kejaksaan Umum.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here