Netizen: Kalau Banjir Salahkan Anies, Pendahulunya Tidak Disebut, Begitu Dapat Penghargaan Langsung Klaim, Tuman!

Foto: @kresna/Pemprov DKI

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Badan Kerjasama Antarparlemen Fadli Zon menyindir Juru Bicara Presiden Joko Widodo, Fadjroel Rachman terkait DKI Jakarta meraih predikat Kota Terbaik di ajang Sustainable Transport Award (STA) 2021.

Fadli Zon di akun Twitter @fadlizon, Sabtu (31/10), memposting bahwa dirinya merasa malu membaca cuitan Fadjroel @fadjroeL soal penghargaan yang diraih DKI Jakarta.

Politisi Gerindra itu menyebut bahwa saat DKI Jakarta meraih penghargaan, maka Istana tergopoh-gopoh ikutan mengklaim. Sebaliknya, jika ada yang dinilai kurang baik, maka pihak Istana pun buru-buru ‘cuci tangan’.

“Malu membaca twit jubir istana @fadjroeL . Giliran ada penghargaan ikut2an klaim, giliran salah cuci tangan. Kok istana mau jadi “oposisi” DKI?,” cuit Fadli Zon.

Sebelumnya, Fadjroel memposting bahwa keberhasilan DKI Jakarta meraih Kota Terbaik STA 2021 tak lepas dari peran Gubernur DKI sebelum Anies Baswedan, yakni Jokowi, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan juga Sutiyoso.

Fadjroel menyatakan jika sejumlah transportasi yang eksis saat ini di DKI dirintis ketiga gubernur tersebut, dan Anies melanjutkannya.

Selain Fadli Zon, netizen lainnya juga menyindir postingan Fadjroel. Ini karena, jika Jakarta banjir dan macet misalnya, tidak pernah menyebut bagaimana pendahulunya, yang disalahkan justru Anies. Tetapi begitu dapat penghargaan langsung mengklaim

“Kalau banjir, salahkan Anies. Tidak disebut pendahulunya, terutama yg pernah ngomong “ngga sulit2 amat atasi macet dan banjir di jakarta jika jadi presiden”
Begitu dapat penghargaan? Langsung klaim. Tuman🤪
Berlaku lah adil sejak dalam pikiran, bung! Power taste so sweet ya😷,” posting akun @erna_st.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here