Calon Wali Kota Semarang Kena Virus Corona, Ganjar Singgung Hajatan di Tegal

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan semua pihak agar tidak menyepelekan protokol kesehatan guna mengantisipasi bertambahnya jumlah kasus COVID-19 di daerah itu.

“Gak ada yang tidak saya peringatkan, meskipun itu juga orang yang sangat saya kenal semuanya. Nah itu untuk menjaga sebenarnya, kadang-kadang kita lupa pada kejadian seperti itu,” katanya di Semarang, Rabu (4/11).

Menurut dia, sikapnya yang selalu cerewet dan tidak bosan memperingatkan siapa pun yang cenderung menyepelekan protokol kesehatan itu sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah setempat kepada warga Jateng.

Ganjar menyinggung kejadian pesta hajatan yang mengundang ribuan orang di Kota Tegal, kemudian kepala daerah di Kabupaten Blora yang menggelar konser musik dangdut tanpa masker, termasuk saat petahana Hendrar Prihadi bernyanyi dalam satu acara dengan tim kampanyenya, serta masih banyak lagi.

Dalam berbagai kesempatan, Ganjar turun langsung mengedukasi sejumlah pemilik warung di Kota Semarang terkait dengan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Sambil olahraga bersepeda, Ganjar melakukan inspeksi ke sejumlah warung di Kompleks Pujasera Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) serta beberapa warung di Jalan Jolotundo Kota Semarang.

Sebelumnya, Ganjar mengatakan bahwa Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang positif COVID-19 menjadi peringatan bagi para kandidat lainnya agar terus mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan pilkada.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here