Polri Minta Penjemput Habib Rizieq Tertib dan Terapkan Protokol Kesehatan

Dokumentasi - Rizieq Shihab bersiap menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/am.

Indonesiainside.id, Jakarta – Polri mengimbau kepada para pendukung yang akan menjemput kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab pekan depan bersikap tertib.

“Kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya agar melaksanakan penjemputan dengan tertib,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Kantor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (4/11).

Hal tersebut penting agar proses penjemputan di Bandara Soekarno Hatta tidak mengganggu ketertiban umum mengingat bandara merupakan fasilitas publik. ​​​Massa pendukung juga diingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Menurut Awi, Polri akan melakukan penertiban jika penjemputan bisa mengganggu ketertiban umum. “Nanti kalau situasi tidak memungkinkan, tentunya Polri juga akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya,” tuturnya.

Sebelumnya Rizieq Shihab mengumumkan bahwa dirinya segera pulang ke Indonesia pada 9 November 2020 menggunakan penerbangan pukul 19.30 waktu Arab Saudi. Rizieq dan keluarga rencananya tiba di Tanah Air pada Selasa, 10 November 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here