Biden Unggul 264 Suara dari Trump 214 Suara, Biden: Kami Yakin Kami Jadi Pemenangnya

Calon presiden Amerika Serikat dari Demokrat dan mantan wakil presiden Joe Biden berbicara dalam sebuah pemberhentian kampanye di Johnstown, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu (30/9/2020). REUTERS/Mike Segar/nz/cfo (REUTERS/MIKE SEGAR)

Indonesiainside.id, Washington – Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden menyuarakan keyakinannya bahwa dia akan keluar sebagai pemenang pemilihan presiden 2020. Sejauh ini, Biden unggul dari Trump dalam perolehan suara elektoral, yakni 264-214.

Sebelumnya, Presiden Donald Trump telah mengumumkan kemenangannya secara sepihak pada Rabu (4/11). “Setelah penghitungan semalaman yang panjang, jelas bahwa kami memenangkan cukup banyak negara bagian untuk mencapai 270 suara dari Electoral College yang diperlukan untuk memenangkan kursi kepresidenan,” kata Biden, berbicara di hadapan pendukungnya di Delaware bersama wakilnya, Kamala Harris.

“Saya di sini bukan untuk menyatakan bahwa kami menang, tetapi untuk melaporkan ketika penghitungan suara selesai, kami yakin kami akan menjadi pemenangnya,” tambah dia.

Saat ini, sejumlah negara bagian kewalahan menghitung surat suara yang masuk melalui pos. Trump sejak lama menuduh pemungutan suara melalui pos akan diwarnai praktik kecurangan, sehingga memperingatkan orang-orang untuk memilih secara langsung.

Meskipun klaimnya tidak diacuhkan oleh kalangan Demokrat, tetapi klaim itu kemungkinan besar diperhatikan oleh para pendukung politiknya. Pasalnya, dari lebih dari 37,5 juta orang yang memberikan suara lebih awal melalui pos, lebih dari seperempat surat suaranya dikirim oleh Partai Republik. (Aza/AA)

 

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here