Wali Kota: Saya Ingin Agama Islam Kokoh dan Kuat di Bandarlampung

Masjid Besar Baiturrahman yang diresmikan oleh Wali Kota Bandarlampung Herman HN. Kamis. (5/11/20200). (ANTARA/Dian Hadiyatna/Ho)

Indonesiainside.id, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak warganya yang beragama Islam untuk memperkuat iman dan takwa, agar tidak mudah terprovokasi dengan ajakan-ajakan yang dapat merugikan mereka.

“Saya ingin bagaimana agama Islam ini kokoh dan kuat di Bandarlampung, dan masyarakat jangan mau diajak-ajak oleh orang untuk berkumpul tapi itu bukan urusan terkait agama,” kata Wali Kota Herman HN, saat meresmikan Masjid Besar Baiturrahman, di Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Kamis (5/11).

Dia pun meminta umat Islam tidak hanya mementingkan diri sendiri, namun harus bisa bersatu padu dalam menyelesaikan masalah sesama manusia. “Bukan hanya shalat saja yang kita urusin, tapi bagaimana saya ingin di masjid-masjid ada kegiatan membantu kaum dhuafa atau fakir miskin serta mengadakan kegiatan pengajian,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, karena saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19, maka setiap melaksanakan ibadah masyarakat pun harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan ini untuk tubuh kita dan menjaga orang lain agar tidak terpapar Covid-19, supaya semuanya sehat semua,” kata dia.

Ia pun mengakui bahwa dalam dua bulan terakhir kasus orang yang terpapar Covid-19 di Bandarlampung mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga masyarakat pun harus disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

“Tapi saya lihat yang menghadiri peresmian masjid ini semuanya pakai masker. Namun saya perlu sampaikan juga, ada petugas rumah sakit yang terpapar Covid-19 karena dia tidak teliti,” kata dia lagi. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here