Masyarakat Dilarang Gelar Hajatan, Tapi Gubernur Sumbar Bikin Pesta Pernikahan Anaknya 3 Hari 3 Malam, Katanya Begini

Pesta pernikahan anak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno

Indonesiainside.id, Padang – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi perhatian masyarakat karena menggelar pesta pernikahan anaknya hingga tiga hari berturut-turut di tengah pandemi. Apalagi, di Kota Padang sudah ada surat edaran yang melarang warga menggelar hajatan.

Irwan mengklaim, pelaksanaan pesta pernikahan anaknya selama tiga hari berturut-turut di tengah pandemi Covid-19 pada 6-8 November 2020. Menurutnya, semuanya sudah sesuai dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sebelumnya saya telah berencana acara pernikahan anak kami pada tanggal 4-6 Desember 2020, namun karena adanya surat edaran Wali Kota Padang yang melarang acara pernikahan mulai tanggal 9 November 2020, maka keluarga sepakat untuk memajukan jadi 6-8 November 2020,” kata dia dalam keterangan pers yang, Rabu(4/11).

Irwan juga menampik adanya konspirasi terkait keputusan Pemko Padang tersebut bahkan sempat undangan telah dicetak pada Desember 2020.

“Jadi tidak benar, kalau kami melakukan konspirasi bersama Pemkot Padang. Karena ada SE Wali Kota itu, kami panitia kembali mengadakan rapat dan memutuskan untuk memajukan pernikahan anak kami,” ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat Kota Padang dilarang mengadakan pesta pernikahan baik di gedung, Convention Center maupun di rumah mulai 9 November 2020 tertuang dalam surat edaran Wali Kota Padang Nomor: 870.743/BPBD-Pdg/X/2020 tentang larangan pesta perkawinan dan batasan operasional bagi pelaku usaha.

Terkait pernikahan anaknya pada masa pandemi Covid-19, Irwan menjelaskan pernikahan dilakukan sesuai aturan protokol kesehatan yang ketat.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here