Donald Trump Kecut, Biden Unggul di Sejumlah Negara Bagian Kunci

Indonesiainside.id, Washington – Donald Trump makin kecut melihat hasil penghitungan suara di negara-negara bagian kunci. Hasilnya tidak sejalan dengan ekspektasi seperti pada Pemilu 2016.

Sedangkan calon presiden dari partai Demokrat Joe Biden semakin dekat ke kemenangan dalam pemilihan presiden AS setelah penghitungan suara terbaru mengikis keunggulan Presiden Donald Trump di Georgia dan Pennsylvania.

“Setiap surat suara harus dihitung. Dan itu yang sedang kita lalui sekarang ini. Dan itulah yang seharusnya terjadi. Demokrasi kadang-kadang kacau,” kata Biden dalam suatu brifing.

Jika Biden mempertahankan keunggulannya di Arizona yang memiliki 11 suara elektoral, dan Nevada dengan enam suara elektoral, ia akan mencapai mayoritas 270 suara elektoral dan menjadi presiden AS ke-46 pada bulan Januari, apapun hasil pemilu di Georgia dan Pennsylvania.

Trump kini memerlukan kemenangan di semua negara bagian di mana ia sempat memimpin dalam perolehan suara dan menang di Nevada atau Arizona, di mana posisi Biden unggul sekarang ini.

Di Pennsylvania dan Georgia, keunggulan Trump menyusut sewaktu suara terus dihitung.

Secretary of State Pennsylvania Kathy Boockvar, pejabat tertinggi di negara bagian itu yang antara lain menangani keamanan dan kesejahteraan warga, mengatakan, suara tersisa yang sedang dihitung hampir semuanya adalah surat suara yang dikirim melalui pos.

Sejauh ini, suara semacam ini sangat menguntungkan Biden.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here