Demokrat AS Sambut Kemenangan Biden, Hillary Clinton: Ini Sejarah, Penolakan Trump dan Lembaran Baru Amerika

Hillary Clinton mantan rival Donald Trump di Pilpres Amerika sebelumnya. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Washington – Partai Demokrat AS merayakan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden menuju Gedung Putih terhadap petahana Donald Trump.

“Kami mempertahankan republik!” kata Nancy Pelosi, ketua paremen, lewat akun Twitternya.

“Selamat kepada Joe Biden atas kemenangannya bagi jiwa negara kita. Selamat kepada Kamala Harris karena telah membuat sejarah. Ini adalah waktu untuk memulihkan situasi dan waktu untuk tumbuh bersama.”

Mantan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, yang bertarung sengit dalam pemilihan presiden pada tahun 2016 melawan pengusaha saat itu Donald Trump, juga menyambut baik hasil tersebut.

“Para pemilih telah berbicara, dan mereka telah memilih @JoeBiden dan @KamalaHarris untuk menjadi yang berikutnya. presiden dan wakil presiden,” kata Hillary Clinton lewat Twitter.

Hillary Clinton berterima kasih kepada rakyat Amerika karena membuat kemenangan Biden menjadi mungkin. “Ini tiket menciptakan sejarah, penolakan Trump, dan lembaran baru untuk Amerika.”

“Saya tidak bisa lebih bangga untuk memberi selamat kepada Presiden kita berikutnya, Joe Biden … dan Wakil Presiden berikutnya Kamala Harris,” kata mantan Presiden Barack Obama tentang kemenangan “bersejarah dan menentukan” mantan wakilnya.

Senator Bernie Sanders, yang awal tahun ini mengakhiri upayanya untuk pencalonan Partai Demokrat untuk mendukung Biden, memuji kemenangan saingannya yang dulu. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang yang bekerja begitu keras untuk membuat hari bersejarah ini mungkin. Sekarang, melalui lanjutan kami pengorganisasian akar rumput, mari kita ciptakan pemerintahan yang bekerja untuk SEMUA dan bukan untuk sedikit.”

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here