Para Pemimpin Eropa Sambut Kemenangan Biden-Kamala Harris

calon presiden dan wakil presiden amerika serikat AS joe biden dan kamala harris.

Indonesiainside.id, Ankara – Para pemimpin Eropa mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih AS Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris atas kemenangan mereka menuju Gedung Putih, seperti yang diproyeksikan banyak media besar.

Angela Merkel, kanselir wanita pertama Jerman, memberi selamat kepada Biden dan juga Kamala Harris, “wakil presiden wanita pertama,” kata juru bicaranya di Twitter.

“Saya berharap dapat bekerja sama dengan Presiden Biden di masa depan. Persahabatan transatlantik kita sangat diperlukan jika kita ingin menghadapi tantangan terbesar saat ini,” kata Merkel.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga menggunakan Twitter untuk memberi selamat kepada Biden dan Harris atas “pencapaian bersejarah” mereka.

“AS adalah sekutu terpenting kami dan saya berharap dapat bekerja sama secara erat dalam prioritas bersama kami, dari perubahan iklim hingga perdagangan dan keamanan,” kata Johnson, yang negaranya merupakan setengah dari “hubungan khusus” AS-Inggris.

Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo juga mengatakan: “Sejumlah besar orang telah memberikan suara mereka dalam pemilihan ini. Ini menggambarkan semangat kehidupan politik Amerika dan demokrasinya. ”

Robert Abela, perdana menteri negara pulau Malta, juga memberi selamat kepada Biden dan Harris atas kemenangan mereka, menambahkan bahwa Harris “sebagai wakil presiden wanita pertama di AS – [sangat] menginspirasi”.

“Selamat kepada rakyat dan institusi Amerika untuk jumlah pemilih yang luar biasa dari vitalitas demokrasi,” kata Giuseppe Conte, perdana menteri Italia.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here