Leicester City Raih Posisi Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris Jelang Jeda Internasional

Penyerang Leicester City Jamie Vardy (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol tendangan penalti ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Tim Keeton)

Indonesiainside.id, Jakarta – Leicester City meraih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris menjelang jeda internasional selama sekira dua pekan ke depan.

Leicester bukan satu-satunya tim yang merasakan puncak klasemen dalam rangkaian laga pekan kedelapan Liga Inggris yang berlangsung Jumat s.d. Minggu waktu setempat.

Southampton lebih dulu menggusur Liverpool dari puncak klasemen pada Jumat (6/11) ketika menang 2-0 atas Newcastle United di St. Mary’s.

Lantas, posisi Southampton digusur oleh Tottenham Hotspur yang main membuka rangkaian jadwal hari Minggu berbekal kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke markas West Bromwich Albion di The Hawthorns.

Kedudukan Tottenham hanya bertahan sekira dua jam, sebab Leicester meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Wolverhampton berkat eksekusi penalti Jamie Vardy di Stadion King Power.

Leicester bertahan di puncak setelah dalam laga lebih larut juara bertahan Liverpool cuma bermain imbang 1-1 melawan Manchester City dalam lawatan ke Etihad.

Hasil-hasil itu membuat Leicester di puncak dengan koleksi 18 poin, unggul satu poin atas Tottenham (17) dan Liverpool (17) serta dua poin dari Southampton (16).

Sementara itu, Everton yang sempat menduduki puncak beberapa pekan lalu kini tersisih ke urutan ketujuh setelah kalah 1-3 saat menjamu Manchester United di Goodison Park pada Sabtu (7/11).

MU sendiri hanya bisa memperbaiki posisi mereka ke urutan ke-14 klasemen dengan koleksi 10 poin. Rangkaian pekan kedelapan Liga Inggris ditutup dengan keberhasilan Aston Villa kembali ke jalur kemenangan dengan mempecundangi Arsenal 3-0 di Emirates.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here