Ucapkan Selamat ke Joe Biden, Jokowi Nantikan Kerja Sama dengan AS di Berbagai Bidang

Presiden Indonesia Joko Widodo berpose bersama Joe Biden dalam sebuah kesempatan (Biro Pers Istana - Anadolu Agency)

Indonesiainside.id, Jakarta – Presiden Indonesia Joko Widodo pada Minggu mengucapkan selamat atas terpilihnya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Amerika Serikan (AS).

Melalui akun Twitter-nya, @jokowi, presiden menantikan kerja sama dengan Biden di berbagai bidang.

“Selamat terhangat saya (untuk) @JoeBiden dan @KamalaHarris pada pemilihan bersejarah Anda. Hasil yang besar adalah cerminan dari harapan yang ditumpukan pada demokrasi,” kata Jokowi.

Dia menambahkan: (Saya) menantikan bisa bekerja sama dengan Anda untuk memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS, serta mendorong kerja sama dalam bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme guna kepentingan rakyat kedua negara.

Sebelumnya pada hari Sabtu, Biden diproyeksikan untuk memenangkan negara bagian Pennsylvania dan dengan kemenangan di sana melampaui 270 suara elektoral yang diperlukan untuk mengklaim Gedung Putih, menurut The Associated Press dan media lainnya.

Biden sekarang memegang 290 suara elektoral setelah AP juga menyebut bahwa Biden menang di negara bagian Nevada.

Kemenangan Biden menjadikan Trump sebagai presiden masa jabatan tunggal pertama dalam hampir tiga dekade.

Trump, bagaimanapun, berjanji untuk melakukan langkah hukum untuk total suara di beberapa negara bagian.

Trump menolak untuk menyerah setelah setiap outlet berita utama di AS memenangkan lawannya. Sebaliknya dia mengecam dengan tegas dalam sebuah pernyataan yang didistribusikan oleh kampanyenya yang mengklaim bahwa pemilu “masih jauh dari selesai.”

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here