Wagub DKI: Kehadiran Habib Rizieq Membawa Kesejukan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Indonesiainside.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meyakini kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan membawa kesejukan bagi umat.

Wagub pun mengimbau masyarakat tidak berkerumun saat menjemput kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Shihab yang dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Selasa (10/11).

“Kami menghormati dan menghargai pilihan warga negara. Adalah hak warga negara untuk tinggal atau kembali ke Jakarta, dan tentu saja kami ‘welcome,” katanya.

Dirinya berharap kedatangan Habib Rizieq di masa pandemi COVID-19 ini, tidak membuat masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran pandemi.

Riza mencontohkan kegiatan yang dapat menimbulkan penyebaran pandemi COVID-19 tersebut, seperti berkerumun, terlebih tanpa menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak yang merupakan protokol kesehatan pencegah COVID-19.

“Jadi kalau jemput ke bandara tidak perlu banyak-banyak, apalagi jumlahnya sampai jutaan, tentu ini nanti menimbulkan kerumunan dan ada potensi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Riza mengungkapkan masyarakat juga bisa diwakilkan para tokoh agama untuk menjemput Habib Rizieq, sehingga dapat menghindari dan mengurangi kerumunan yang berpotensi menyebarkan COVID-19 maupun menghindarkan kemacetan lalu lintas di bandara.

“Kalau nanti semua berbondong-bondong datang ke bandara, nanti bandaranya macet. dan terjadi kerumunan yah,” katanya.

“Kehadiran Habib Rizieq kan diharapkan memberi kesejukan bagi warga. Bagi pengikut, pendukung-pendukung dan sebagainya. Nah tentu harus diperhatikan jangan sampai terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak perlu,” tutur Riza.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here