Ada Kabar Kurang Menggembirakan dari Satgas Covid-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah terus berjibaku menghambat penularan Covid-19 dan sekaligus mengupayakan kesembuhan para pasien yang terjangkit pandemi ini. Berbagai upaya ditempuh termasuk juga mengimbau agar protokol 3M yakni memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dipatuhi.

Kabar terbaru, dari siai jumlah kasus pasien sembuh dari Covid-19 pada pekan ini atau per 10 November 2020 secara nasional menurun hingga 6,7 persen dibandingkan pekan sebelumnya, sama halnya dengan tren penurunan di dua pekan sebelumnya.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam jumpa pers secara daring di Jakarta, mengatakan penurunan jumlah pasien sembuh pada pekan ini merupakan yang terdalam dalam tiga pekan terakhir.

Wiku mengatakan tren penurunan tingkat kesembuhan Covid-19 ini cukup memprihatinkan.

“Sudah tiga pekan kasus sembuh mengalami penurunan, dan di pekan inilah terjadi perlambatan yang paling besar. Ini adalah kondisi yang memprihatinkan,” kata Wiku, Selasa (10/11).

Wiku meminta seluruh pemerintah daerah untuk terus meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19, salah satu upayanya dengan mengadaptasi kebijakan yang dilakukan provinsi lainnya yang telah berhasil meningkatkan angka kesembuhan.

Adapun lima daerah dengan kenaikan kesembuhan tertinggi pada pekan ini adalah Aceh yang naik 1.018 kasus sembuh, Jawa Tengah naik 229 kasus, Nusa Tenggara Barat naik 145 kasus, Kepulauan Riau naik 134 kasus, dan Papua naik 129 kasus.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here