Habib Rizieq Mendarat di Indonesia Pukul 9 Pagi, Gelombang Massa Mengarah ke Soekarno-Hatta

Habib Rizieq Shihab. Foto: Istimewa.

Indonesiainside.id, Jakarta – Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq SHihab dijadwalkan lepas landas pukul 19.30 waktu setempat atau 23.30 WIB, Maskapai Saudia dengan nomor penerbangan SV816, lepas landas dari Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Dilihat dari situs Flightradar24, pesawat Saudia SV816 take off pukul 19.40 waktu Jeddah atau 23.40 WIB.

Pesawat itu bakal mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa (10/11) pagi. Habib Rizieq menyatakan dirinya akan mendarat di Indonesia pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, kemacetan terjadi selepas Gerbang Tol Cengkareng yang menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemacetan diduga lantaran adanya massa dari luar kota menuju Soekarno-Hatta untuk menyambut Habib Rizieq.

“Untuk informasi kepadatan arus lalin benar yang dikatakan, bahwa kepadatan posisinya karena volume kendaraan begitu, jadi untuk blokade tidak ada,” kata petugas call center NTMC Polri, dikutip dari detik(dot)com, Selasa (10/11).

Hari mengatakan kemacetan di Tol Cengkareng yang menuju ke Soekarno-Hatta sudah terjadi sejak pukul 02.30 WIB. Dia menyebut hingga kini tidak ada blokade yang terjadi.

“Ini ada pengguna jalan menyampaikan kepada kami tidak biasanya padat pagi hari ini, ini diduga ada massa dari luar kota ke Jakarta yang hendak menyambut Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta,” ucapnya.

Hari menyebut hingga kini pihaknya tidak mendapatkan laporan adanya penutupan jalan atau blokade jalan yang mengarah ke Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya kepadatan murni karena peningkatan volume kendaraan.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here