Tiga Jam Tangan Klasik Ini Dikoleksi Joe Biden

Jam tangan Omega yang dipakai Presiden ke-46 AS Joe Biden. Foto:VN

Indonesiainside.id, New York – Joe Biden terpilih sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat, setelah tiga dekade sejak mengikuti pemilihan pertama tahun 1988. Menurut laman GQ, Selasa(10/11), Joe Biden gemar mengoleksi jam tangan klasik, yang suka dikenakannya di momen-momen penting.

Politisi partai Demokrat AS itu memiliki setidaknya tiga jam tangan sporty klasik.

GQ menyebutkan jika Joe Biden adalah penggemar fanatik dari Omega Seamaster – seri jam tangan dengan garis klasik terkenal dari Omega. Biden dikabarkan memiliki setidaknya tiga jenis model jam ini, di mana salah satunya seharga USD5.200 atau Rp73 juta dan sering dipakai olehnya dalam debat atau kampanye.

Omega Seamaster diluncurkan pada tahun 1948, adalah jam tangan tahan air dan termasuk tercanggih pada masanya. Jam tangan ini juga dikenal sebagai aksesoris James Bond. Di mana, sejak 1995 ketika Pierce Brosnan memerankan agen ternama Inggris di film Golden Eye, jam tangan dari Omega Seamaster Collection selalu muncul di episode 007.

Pada tahun 2017, foto Biden mengenakan kemeja denim, tampak memakai jam Omega Speedmaster seharga USD5.605 – di sampul majalah InStyle. Meski bukan arloji murahan bagi sebagian orang, tetapi harganya jauh lebih ‘terjangkau’ dibanding jam tangan mewah dunia lainnya. Menurut Guardian , Biden memilihnya karena sejalan dengan latar belakangnya, dari keluarga pekerja.

Joe Biden juga menyukai arloji dengan pengatur waktu, yang sering digunakannya untuk mengatur waktu pidato atau menanggapi pertanyaan saat debat. Dia memilih Seiko 7T32-6M90 Chronograph. Arloji itu tampak ia kenakan saat melakukan perjalanan ke Pittsburgh, Pennsylvania selama kampanyenya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here