Transjakarta Tambah Tiga Rute Baru

Transjakarta

Indonesiainside.id, Jakarta – TransJakarta mulai Selasa menambah tiga rute baru untuk memperluas jangkauan layanan bagi masyarakat di Ibu Kota.

“Ada 3 (tiga) rute baru, yakni TR1 Stasiun Gongdangdia-Senen, TR2 Stasiun Gongdangdia-Balaikota dan JAK 10A Stasiun Gondangdia-Cikini. Ketiga rute ini resmi dibuka mulai hari ini, 10 November 2020,” kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) Prasetia Budi di Jakarta, Selasa.

Tiga rute terbaru itu menambah jangkauan layanan TransJakarta yang sudah mencakup 83 persen wilayah Provinsi DKI Jakarta pada 2019.

Dengan penambahan rute ini, diharapkan TransJakarta dapat melayani mobilitas masyarakat lebih baik lagi, khususnya dalam hal transportasi umum.

Ada 24 armada yang disiapkan TransJakarta untuk tiga rute barunya dengan rincian delapan unit medium bus untuk rute TR1 Stasiun Gongdangdia-Senen, empat unit
medium bus untuk rute TR2 Gondangdia-Balaikota dan sebanyak 12 unit mikrotrans untuk layanan JAK 10A Stasiun Gongdangdia-Cikini.

Ketiga rute ini beroperasi setiap hari kerja Senin-Jumat mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Untuk menikmati layanan TR1 dan TR2 selama 2 (dua) pekan ke depan pelanggan dikenakan biaya
Rp0 atau gratis, namun untuk selanjutnya dikenakan tarif regular Rp3.500.

Sementara untuk layanan mikrotrans JAK10A, pelanggan tetap dapat menikmati tarif Rp0 jika menggunakan Kartu Jaklingko sebagai alat pembayarannya.

Berikut pemberhentian rute-rute baru TransJakarta:

1. TR1 Stasiun Gongdangdia-Senen
Arah Senen:
St Gondangdia-Komplek AL-Kanisius-Telkom-Gambir 1-Gambir 2-Istiqlal-Lapangan Banteng-Wahidin-Ps Senen-St Senen.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here