Pesan-Pesan Habib Rizieq: Surat Muhammad Ayat 7, In Tanṣurullāha Yanṣurkum…

Massa dari berbagai daerah memadati jalan tol menuju Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020), untuk menjemput pendiri dan pemimpin Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

Indonesiainside.id, Jakarta – Imam Besar dan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab membacakan salah satu ayat dalam Alquran berkaitan dengan serangkaian perjuangan umat Islam dalam membela agama.

Allah SWT berfirman dalam Surat Muhammad ayat 7, yang berbunyi:

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ يَنصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

Yā ayyuhallażīna āmanū in tanṣurullāha yanṣurkum wa yuṡabbit aqdāmakum

Artinya: Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.

Dalam Tafsir Al-Muyassar dijelaskan: “Wahai orang-orang yang membenarkan Allah dan Rasul-Nya serta melaksanakan syariat-Nya, bila kalian menolong agama Allah melalui jihad di jalan-Nya, menjadikan kitab-Nya sebagai hakim, melaksnakan perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya, niscaya Allah memenangkan kalian atas musuh-musuh kalian dan meneguhkan kaki-kaki kalian saat perang.”

Pesan ayat di atas disampaikan Habib Rizieq usai menceritakan adanya upaya pihak tertentu yang terus mempersulit langkahnya. Namun, yang terjadi adalah pembalasan dengan berbagai kemudahan selama di sana. Hal itu diceriatakan dalam tausiah perdananya setelah tiba di Tanah Air, di Markaz FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa malam (10/11). Habib Rizieq juga menceritakan secara singkat upaya-upaya orang atau kelompok tertentu yang selalu ingin menggagalkan kepulangannya ke Tanah Air.

Dia mengakui banyak sekali gossip dan isu yang tersebar di Tanah Air mengenai keberadaannya di Tanah Suci Makkah. Namun, kondisi sebenarnya dia merasa nyaman tinggal di Makkah dan mendapat pelayanan serta perlindungan dari pemerintah Arab Saudi, karena memang di ke sana tanpa ada masalah.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here