PHK Sudah, Jual Pesawat Sudah, Kini THAI Airways Obral Barang Mulai Benang Gigi Hingga Tisu Toilet

Salah satu pesawat Thai Airways. Foto: istimewa

Indonesiainside.id, Bangkok – Thai Airways International (THAI) pada Rabu (11/11) menawarkan barang-barang konsumen dalam jumlah besar, yang lazim digunakan dalam penerbangan, untuk dijual kepada publik.

Maskapai penerbangan yang sedang diterpa masalah finansial itu mengunggah sekitar 400 lebih kategori barang konsumen untuk dijual secara daring dengan harga yang sangat murah, mulai dari cangkir kopi, kertas tisu, benang gigi, hingga pesawat bekas di laman Facebook-nya, yang diberi nama “TG Warehouse Sale”.

Program “TG Warehouse Sale” ini dimaksudkan untuk menyeimbangkan jumlah barang konsumen yang melimpah, yang lazim digunakan di atas pesawat, dengan berkurangnya jumlah penerbangan domestik dan internasional dari maskapai penerbangan nasional tersebut yang sebagian besar diakibatkan oleh pandemi, menurut pernyataan THAI.

Sebelumnya, THAI juga telah menjual 34 jet Airbus dan Boeing bekas kepada publik untuk mengurangi biaya operasional dan pemeliharaan.

Sementara itu, sekitar 5.000 dari total sekitar 19.000 karyawan maskapai yang bangkrut tersebut ditawarkan untuk mengambil pensiun dini mulai 1 Desember mendatang demi membantu meringankan beban keuangan perusahaan.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here