8 Oknum Anggota TNI Tersangka Kasus Intan Jaya, Mahfud MD: Pokoknya Hukum Harus Ditegakkan

Menkopolhukam Mahfud MD. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Pemerintah mengapresiasi ketegasan TNI Angkatan Darat yang menetapkan delapan oknum tersangka dari kalangan TNI dalam kasus Intan Jaya terkait pembakaran rumah dinas kesehatan.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan tindakan langsung juga telah disampaikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andhika Perkasa kepada dirinya.

Mereka kata Mahfud menegaskan akan langsung melimpahkan kasus tersebut pengadilan militer. “Sekarang yang siap diajukan ke pengadilan karena melakukan tindak kekerasan tersebut,” seperti dikutip keterangan pers Kemenkopolhukam pada Jumat (13/11).

Sementara itu terkait dengan kasus tewasnya Pendeta Yeremia Zanambani, Mahfud juga mengapresiasi hasil laporan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). “Pokoknya hukum harus ditegakkan. Apresiasi juga untuk teman-teman dari Komnas HAM yang telah melakukan penyelidikannya sendiri, dan menemukan hal yang sebagian besar sama,” kata dia

Pembakaran rumah dinas kesehatan di Hitadipa muncul dari hasil investigasi yang dilakukan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) beberapa waktu lalu. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here