Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat Dicopot karena Tidak Tegakkan Protokol Kesehatan

Jenderal Pol Idhan Aziz
Kapolri Jenderal Pol Idhan Aziz. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mencopot Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi pada Senin (16/11). Keduanya dicopot karena dianggap lalai dalam penegakan protokol kesehatan terkait sejumlah kerumunan massa di Jakarta dan Jawa Barat belakangan ini.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberi sanksi pencopotan,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Jakarta, dilansir Anadolu Agency, Senin (16/11).

Sebagai gantinya, Idham mengangkat Irjen Muhammad Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya dan Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kapolda Jawa Barat. Argo mengatakan polisi juga telah mengirim surat panggilan pemeriksaan kepada seluruh pihak yang dinilai bertanggung jawab atas kerumunan massa pada resepsi pernikahan putri pimpinan FPI, Rizieq Syihab.

Pada Sabtu lalu, Habib Rizieq menikahkan putrinya yang dihadiri oleh sekitar 7 ribu orang Petamburan, Jakarta Pusat. Markas besar FPI juga mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Kunjungan Habib Rizieq ke Megamendung, Kabupaten Bogor juga dihadiri oleh kerumunan massa pendukungnya pada Jumat. (Aza/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here