Wagub DKI: Izin Keramaian Bukan ke Pemda, tapi Ditujukan ke Kepolisian

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. ANTARA/Ricky Prayoga

Indonesiainside.id, Jakarta РWagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan Pemprov DKI Jakarta tidak pernah mengeluarkan izin keramaian termasuk  kegiatan yang dilakukan pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Barat.

Menurut Riza, tidak ada surat permohonan izin atau pemberitahuan kegiatan yang akan dilakukan oleh Rizieq. Terlebih lagi, izin keramaian itu diberikan dan akan dikeluarkan kepolisian, bukan oleh Pemprov DKI.

“Permohonan izin keramaian itu bukan ditujukan pada Pemda, tapi izin keramaian itu ditujukan pada kepolisian. Kalau kepada pemda, umpamanya mau pinjam Monas begitu,” kata Riza saat dihubungi di Jakarta, Selasa (17/11).

Terkait dengan pernyataan dari pihak Wakil Sekretaris Umum sekaligus pengacara FPI Aziz Yanuar yang menyebutkan bahwa pihaknya sudah memberitahukan acara yang mereka buat, terutama Maulid Nabi, kepada pemerintahan di DKI (Dishub) serta undangan pada pihak kepolisian, Riza kembali menegaskan bahwa perizinan tersebut bukan urusan Pemprov DKI.

“Yah enggak tahu, izinnya enggak ke kami. Urusan Maulid enggak ada izin ke Pemda. Selama ini orang banyak melaksanakan Maulid enggak ada minta izin ke Pemda dan aturannya juga bukan ke Pemda. Kalau izin keramaian itu sesuai peraturan perundang-undangan izinnya ke kepolisian,” ujar Riza.

Terkait dengan surat dari Wali Kota Jakarta Pusat yang berisi imbauan bagi kegiatan di Petamburan tersebut, Riza menyebut hal tersebut untuk memastikan tetap diterapkannya protokol kesehatan mencegah Covid-19 di acara itu, yang dimaksudkan untuk pengingat.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here