Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

Ilustrasi Bupati Bogor Ade Yasin saat memeriksa kendaraan asal Jakarta atau berplat B di Gadog, Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA

Indonesiainside.id, Cibinong – Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin, mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap pada Ahad, 15 November 2020. Dia akhirnya menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

“Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test dan hasil terakhir saya dinyatakan positif Covid-19,” ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Antara di Bogor, Rabu (18/11).

Ia mengaku sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia juga sempat menjalani tes usap dengan hasil positif. Tapi, karena merasakan demam, ia berinisiatif melakukan tes usap ulang.

“Saya merasakan kalau sore hari rasanya seperti demam, tapi tidak panas, akhirnya saya minta dites usap lagi dan hasilnya positif,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin kini melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya, di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor atas saran dari dokter tempatnya melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

“Barusan diobservasi di RSUD, Alhamdulillah hasilnya kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Jadi, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi,” terangnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan selalu berdoa agar diberi kesembuhan dari Covid-19. “Mohon doa dan dukungannya agar saya segera pulih dan bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa. Tak lupa saya juga¬† mendoakan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor agar selalu diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19,” tuturnya. (Aza/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here