Kabar Baik dari Menkeu Sri Mulyani: Alhamdulillah, Kita Relatif Cukup Baik

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Indonesia mampu menangani dampak pandemi Covid-19 dalam bidang kesehatan maupun ekonomi lebih baik dibandingkan beberapa negara lain.

Indonesia juga menangani pandemi ini dengan cara tidak berbeda dengan  negara lain, seperti pembatasan sosial berskala besar hingga pemberian bantuan sosial. “Kalau kita lihat hasilnya dibanding banyak negara sampai hari ini alhamdulillah kita relatif cukup baik,” ujar Menteri Sri Mulyani dalam diskusi virtual, Rabu (18/11).

Dia mengatakan penanganan Covid-19 Indonesia yang baik terlihat dari jumlah penyebaran, jumlah korban pulih dan meninggal, hingga kontraksi ekonomi yang lebih ringan.

Kontraksi ekonomi Indonesia jauh lebih baik, sementara beberapa negara bahkan mengalami pertumbuhan negatif hingga dua digit, bahkan tembus 20 persen, ujar Menteri Sri Mulyani. Menurut dia, pemerintah tidak hanya fokus pada penanganan Covid-19, namun juga pada berbagai upaya reformasi untuk memperbaiki struktur perekonomian dan sosial.

“Krisisi Covid-19 justru harus kita jadikan momentum untuk makin memperkuat dan mengakselerasi reformasi kita, membangun fondasi ekonomi, sosial, Indonesia lebih kuat untuk mencapai menjadi negara maju,” ungkap dia.

Menteri Sri Mulyani mengatakan kontraksi ekonomi Indonesia mulai membaik dari minus 5,32 persen pada kuartal kedua menjadi minus 3,49 persen pada kuartal ketiga. Momentum perbaikan tersebut akan terus berlanjut di kuartal keempat dengan kontraksi yang terus turun dengan perkiraan minus 1,7 persen hingga positif 0,6 persen.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here