Ketua DPD RI: Indonesia Berutang Banyak kepada Muhammadiyah

Sosok La Nyalla; Puasa Daud dan Menghajikan Orang Lain
La Nyalla

Indonesiainside.id, Palu – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lanyalla Mahmud Mattalitti menyatakan Indonesia banyak berutang kepada Muhammadiyah. Salah satunya berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Negara Indonesia berutang banyak kepada Muhammadiyah. Entah sudah berapa banyak anak didik Muhammadiyah yang telah memiliki jasa untuk negeri,” tutur senator asal Dapil Jawa Timur itu di sela kunjungan kerjanya ke Kota Palu, Rabu (18/11).

Pada perayaan hari jadi (milad) ke-108, Lanyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat milad kepada Muhammadiyah yang disebut memberi banyak jasa untuk negara.

“Saya AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia mengucapkan selamat milad yang ke-108 Muhammadiyah, dengan keyakinan Islam berkemajuan, Muhammadiyah berdiri untuk berperan dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia,” ujar Lanyalla.

Tema peringatan milad Muhammadiyah tahun ini adalah “Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri”. Lanyalla pun menyinggung soal peran besar Muhammadiyah untuk Indonesia.

Menurutnya, Muhammadiyah memiliki lebih dari 7.000 sekolah dan madrasah, baik sekolah dasar, maupun menengah.

Lalu ada lebih dari 170 pendidikan tinggi yang meliputi universitas, sekolah tinggi, institut, hingga akademi. Dia juga menyinggung soal banyaknya pelayanan fasilitas kesehatan milik Muhammadiyah dan pelayanan lainnya yang dibangun untuk membantu kesejahteraan masyarakat.

“Di bidang pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Muhammadiyah memiliki lebih dari 450 fasilitas rumah sakit, serta ratusan panti asuhan dan panti sosial lainnya,” tuturnya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here