Ketua Panitia: Acara Putri Habib Rizieq Hanya Akad Nikah, Bukan Resepsi

Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar (kanan) memberikan keterangan kepada media di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Indonesiainside.id, Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya mengklarifikasi Ketua panitia acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab, Ustadz Haris Ubaidillah, terkait kerumunan massa di kawasan Petamburan pada Sabtu malam (14/11).

Ustadz Haris bersama tim kuasa hukum memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menyampaikan penjelasan terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Ustadz Haris Ubaidillah sebagaimana surat panggilan yang sudah dilampirkan kepada kuasa kemudian hari ini dimulai dengan tes swab, Alhamdulillah negatif, im kuasa hukum dan Ustaz Haris,” kata Sekretaris Bantuan Hukum DPP FPI, Aziz Yanuar di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11).

Aziz mengklaim bahwa acara yang pernikahan putri Habib Rizieq yang digelar di Petamburan hanya akad nikah tanpa resepsi. “Jadi hari ini hanya Ustadz Haris sebagai ketua panitia acara maulid malam Ahad yang lalu dan juga sekaligus acara akad nikah bukan resepsi pernikahan ya seperti itu,” ungkap Aziz.

Dia juga mengklaim pihak panitia acara sudah mengedepankan protokol kesehatan, namun pihaknya tidak menyangka kegiatan itu menarik kerumunan massa dalam jumlah besar.

“Kesulitan itu terjadi ketika hari H karena kita tidak menyangka massa begitu besar seperti itu karena kita menganggap ini sudah lewat eforiannya, kita anggap ya seperti itu prediksi kita. Tapi ini meleset, itu di luar prediksi kita,” ujar Aziz.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here